System operation

Diposting oleh kiki santoso Kamis, 28 Oktober 2010

Midori (sistem operasi)

Dengan banyaknya lanjutan versi Windows yang tersedia hari ini seperti Windows XP, Windows Vista, sistem operasi inilah yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Pada 2010, microsoft akan meluncurkan WINDOWS 2007, tetapi sekarang adalah saatnya untuk merasakan sistem operasi yang baru.

Ya, Microsoft sekarang sedang mengerjakan generasi baru dari sebuah sistem operasi dengan nama Cloud-Based Operating System dan isu di luar sana menyatakan bahwa Midori akan menjadi sistem operasi pertama yang benar-benar akan menggantikan fungsi Windows secara menyeluruh dari peta perkomputeran.
Apa Itu Midori

Midori adalah sebuah nama kode untuk mengelola kode sistem operasi yang dibangun oleh tim riset Microsoft. Seperti telah dilaporkan bahwa penggunaannya memungkinkan untuk implementasi komersial terhadap Singularity operating system, riset yang berkaitan dengan proyek ini mulai dikembangkan sejak 2003 dengan tujuan membangun highly-dependable sistem operasi atau sistem operasi yang saling berhubungan dimana kernel, device drivers, dan banyak aplikasi semuanya tertulis di kode pengelola. sistem ini juga didesain untuk concurrency, dan dapat menjalankan program menyebarkan melintasi simpul kelipatan atau banyak simpul segera. Juga terdapat fitur sistem keamanan yang baru yang men-sandboxes-kan tiap aplikasi untuk meningkat tingkat keamanan. Microsoft juga telah memetakan bagaimana peralihan penggunaan dari windows menuju Midori. Ada juga sebuah kemungkinan bahwa Midori adalah program dengan internet-based. Nama kode Midori pertama kali muncul melalui sebuah presentasi powerpoint CHESS: A systematic testing tool for concurrent software.

Apa perbedaannya

Midori adalah hasil dari pencarian Microsoft untuk Singularity operating system. pada Midori tools and libraries semua dikelola dengan sebuah kode pengelola. Midori didesain untuk bergerak secara langsung di perangkat keras (x86, x64 dan ARM), dan akan menggunakan Windows hyper-v hypervisor, atau bahkan digunakan untuk penggunaan dalam prosesi Windows. Midori dapat juga dilihat sebagai jawaban Microsoft' kepada para pesaingnya dalam penerapan "Virtualization" dengan tujuan untuk memecahkan isu dalam zaman Komputer sekarang ini. Ide utama di belakang midori adalah untuk mengembangkan piranti sistem operasi OS kelas ringan yang bisa digunakan secara mudah keberbagai aplikasi.

Apa itu Virtualize sistem

Midori terlihat jelas sebagai suatu proyek ambisius oleh pihak microsoft dalam usahanya untuk bisa menghadirkan tampilan kerja virtualisation untuk industri komputer secara lebih luas dan masal.
Darren Brown, Pemimpin pusat data pada perusahaan konsultasi avanade mengatakan virtualisation pertama muncul pada pusat yang dipakai diantara perusahaan-perusahaan dengan banyak jumlah server untuk diatur.
meletakkan aplikasi, seperti mesin email atau basis data, di satu mesin membawa berbagai macam masalah apabila mesin itu mengalami masalah pemeliharaan, memerlukan pembaharuan atau update atau keperlukan keamanan patch untuk penerapannya.
dengan meletakkan server virtual di satu kotak fisik, perusahaan-perusahaan telah mampu mengecilkan jumlah mesin yang mereka kelola dan mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih banyak dari sistem ini.

Sistem Midori

Untuk mengetahui pentingnya sistem Midori pertama-tama kamu harus memikirkan bagaimana kinerja sebuah sistem operasi pada sebuah komputer. Pada prakteknya sebuah sistem operasi ditempatkan pada sebuah hard-disk dengan lokasi pastinya adalah pada mesin kerja. dengan cara ini, sebuah sistem operasi ditempatkan sangat ketat pada perangkat keras atau Hardware. sebagaimana Windows yang sangat bergantung kepada sebuah perangkat keras atau Hardware, ini akan menimbulkan sebuah perlawanan dan kontradiksi dari penggunaan contemporer karena banyak orang yang sangat mobile dalam penggunaan berbagai macam devices dalam rangka untuk mendapatkan bermacam-macam informasi.
Dalam kaitannya dengan kecenderungan ini memasang atau menginstal berbagai macam aplikasi dalam sebuah komputer akan menimbulkan permasalahan dan perbedaan kelayakan saat sebuah sistem melakukan pembaharuan atau mengupdate sistemnya. Sistem operasi baru ini akan memecahkan masalah tersebut dengan yang namanya konsep Virtualizing. Hal ini akan memecahkan masalah penyebaran sistem keamanan yang tidak mudah ditembus atau biasa disebut widespread security vulnerabilities, interaksi tak diduga diantara berbeda aplikasi, kegagalan yang disebabkan oleh ekstensi tambahan atau errant extensions, plug-ins, Driver dan banyak lagi yang lain.
Pentingnya proyek ini untuk Microsoft dapat dilihat dengan adanya fakta bahwa perusahaan memilih Eric Rudder, bekas kepala Microsoft's untuk urusan server dan tools of business dan juga salah satu anggota kunci fraksi tim Bill Gates untuk perusahaan untuk menangani proyek Midori ini.

Peluncuran Midori

Microsoft tidak mengumumkan kapan tanggal pastinya tentang peluncuran Midori, tetapi ada isu bahwa proyek ini sudah dalam tahap inkubasi. Jadi kemungkinan sudah akan siap diluncurkan akhir tahun ini atau kemungkinan awal tahun depan. Masih banyak keraguan yang menyelimuti apakah sistem operasi baru ini benar-benar akan sesukses Windows XP.

0 komentar

Posting Komentar