2003 Evolution VIII

Diposting oleh kiki santoso Jumat, 18 Maret 2011


Evolusi itu berubah lagi pada tahun 2003, saat ini olahraga Super Active Yaw Control untuk menangani traksi dan gearbox manual 6-kecepatan. Itu tersedia dengan 280 PS (276 kW hp/206) dalam tiga trim: standar (GSR di Jepang), RS (tidak dengan seluruh komponen kelebihan, seperti sayap belakang, karpet batang, peta lampu interior, power window / pintu, dan radio) dan MR, yang datang dengan generator vortex baru (satu set punggung di atas jendela belakang untuk meningkatkan aerodinamis). Kedua RS dan MR Edisi datang dengan diferensial depan slip revisi terbatas.

Lancer Evolution VIII MR menggunakan guncangan licin-respon Bilstein untuk penanganan lebih baik. Atap aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah menurunkan pusat gravitasi untuk menyadari lebih karakteristik roll alam. Detil perbaikan juga telah dilakukan untuk drive memiliki semua wheel-elektronik Mitsubishi, untuk kontrol 5 ACD Super AYC 6 traksi dan sistem ABS Olahraga. Lancer Evolution VIII ditampilkan pada 2003 Tokyo Motor Show mengambil penunjukan MR tradisional disediakan untuk Mitsubishi berperforma tinggi model Motors dan digunakan pertama pada GTO Galant. Bagian lain pada MR termasuk velg BBS, kursi Recaro ember, rem Brembo, dan roda kemudi Momo
Di Britania Raya, banyak Evolutions khusus diperkenalkan, termasuk FQ320, FQ340, dan varian FQ400 (FQ kata jocularly untuk berdiri untuk ‘Fucking Cepat’). Mereka masing-masing datang dengan 320, 340, dan 400 hp (239, 254, dan 298 kW), masing-masing.

The FQ400, dijual melalui Ralliart Inggris, memproduksi 302,13 kW (405,2 hp), dari 2,0 mesin 4G63 L sebagai hasil dari khusus dimodifikasi oleh perusahaan tuning Inggris Rampage, Owen Perkembangan dan Arus Race Engine. Di 202,9 hp (151,3 kW) per liter, itu memiliki salah satu output spesifik tertinggi per liter dari setiap mesin roadcar. Dengan berat trotoar sekitar £ 3.200, itu mencapai suatu 0-60 dalam 3,5 detik dan 0-100 di sekitar 9 detik, sementara biaya sekitar £ 47.000. seri televisi BBC Top Gear menunjukkan bahwa FQ-400 dengan mudah bisa mengikuti dengan Lamborghini Murcielago di sekitar jalur tes. The Stig mencatat Top Gear Power Lap Times 1 menit 24,8 detik.

Lancer Evolution VIII juga Evolusi pertama yang datang ke Amerika Serikat, didorong oleh keberhasilan Subaru Impreza WRX yang telah dirilis di sana hanya tiga tahun sebelumnya.Namun demikian, komponen internal untuk versi Amerika sebagian besar didasarkan pada spesifikasi untuk Lancer Evolution VII Jepang. Tidak Evolusi US-spec memiliki kontrol yaw aktif, termasuk 2006 Evolution IX. Amerika tahun 2003 dan 2004 GSRs adalah tanpa diferensial depan slip terbatas-heliks dan transmisi manual 6-speed. 2004 US spec model RS, bagaimanapun, tidak memiliki diferensial heliks terbatas-slip depan. Semua 2003, 2004 dan 2005 RS dan model GSR telah transmisi Jepang Evolution VII 5-speed. Edisi MR diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 2004, model pertama olahraga ACD dan masih (pada 2006) model hanya dengan transmisi 6-speed. AS tahun 2005 RS spec dan GSR memiliki standar ACD, dan heliks depan diferensial terbatas-slip sekarang standar di semua model. Waktu dan tuning juga sedikit lebih rendah daripada rekan Jepang nya, yang memungkinkan untuk mematuhi peraturan ketat emisi Amerika Serikat.
Kebanyakan Evolution VIIIs memiliki serat karbon spoiler belakang dengan endplates tubuh-warna yang cocok, kecuali untuk Edisi MR, yang endplates yang dicat hitam. RS dasar Edition tidak datang dengan spoiler belakang.

Bingkai: CT9A
Lancer EVO VIII
Engine 4G63 turbocharged Inline-4
Posisi Front, Transverse
Aspirasi turbocharged
Valvetrain DOHC, 4 Valves per Cyl
Bakar feed ECI-MULTI Injeksi Bahan Bakar Elektronik
121,9 perpindahan cu di
Bore 3,35 di
Stroke 3,46 di
Kompresi 8.8:1
Power 271,0 bhp @ 6500 rpm
Hp per liter 135,7 bhp per liter
Bhp / berat 184,35 bhp per berat
Torque 273 ft lbs @ 3500 rpm
Pensil merah 7000
roda Drive Purna Waktu 4WD Front dan Rear LSDs
Body / frame Unit Steel
Front dibuang rem ABS Disc
M rem ukuran 14 di
rem ABS Disc Belakang dibuang
R ukuran 12 di rem
Roda depan 17 x 8 di
Roda belakang 17 x 8 di
Ukuran ban depan P235/45ZR17 Yokohama A-046
Ukuran ban belakang P235/45ZR17 Yokohama A-046
Power Steering Rack & sayap Membantu
F suspensi MacPherson, Struts Lower Control Arms, Berhubungan Shock, Coil Springs, Anti-Roll Bar
R suspensi Multi-Link, Control Bawah Arms, Berhubungan Shock, Coil Springs, Anti-Roll Bar
Berat £ 3241
Wheelbase 103,3 di
Front 59,6 lagu di
Lagu di belakang 59,6
Panjang 214,0 di
Lebar 69,7 di
Tinggi 57,1 di
5-Speed Manual Transmission
Gear rasio 2.928:1, 1.950:1, 1.407:1, 1.031:1, 0.720:1
Final drive 4.529:1
Top kecepatan 155,0 mph
0-60 mph 5,0 detik
0-100 mph 13,0 detik
0-1 / 4 mil 13,3 detik
EPA kota / 21 Hwy mpg

0 komentar

Posting Komentar