2006 Evolution IX

Diposting oleh kiki santoso Jumat, 18 Maret 2011


Memperkenalkan Mitsubishi Lancer Evolution IX 2006 di New York 2005 International Auto Show. 2.0 L 4G63 punya teknologi mesin MIVEC (variabel valve timing), meningkatkan output daya resmi ke 286 hp (213 kW) dan torsi 289 ft untuk · lbf (392 N · m) – tetapi angka yang sebenarnya jauh lebih tinggi. VIII Evolusi pertama yang ditawarkan pada tahun 2003 akan menghasilkan pembacaan dinamometer sekitar 225 WHP dan 225 ft-lbs. WTQ dengan rating daya 271/273 roda gila dari masing-masing. Evolution IX biasanya menarik 255 WHP dan 250 WTQ pada dinamometer, perbedaan 30 tenaga kuda, bahkan tidak mempertimbangkan kerugian drivetrain.

Lancer Evolution IX model (RS, IX, MR) bervariasi dalam kemampuan kinerja mereka. Pernik unik untuk setiap account variasi model untuk percepatan, penanganan dan top speed. RS decontented adalah mobil murni itu, mencapai 60 mph dalam 4,4 detik saja, dibandingkan dengan 4,5 untuk sedikit lebih berat dan IX MR model (yang memiliki power window, spoiler belakang, dan lampu Xenon). Berat tabungan lebih dari £ 60 memberikan sebuah RS penanganan tanggap halus tajam yang membantu itu mencukur sepersekian detik dari pangkuan zaman IX dan MR pada kursus identik. Harga premium MR top-model tidak dihabiskan sia-sia jika kecepatan adalah prioritas, karena gigi maju 6 MR yang memungkinkan untuk mencapai 165 mph pada 7.000 rpm dibandingkan 157 pada 7.000 orang di 5 untuk RS dan menengah diposisikan IX model. (Catatan: Data relevan dengan spesifikasi model US)

IX menyimpan semua Evolution VIII MR Goodies seperti guncangan Bilstein, transmisi manual 6-speed, generator vortex, velg BBS, kursi Recaro ember, rem Brembo, roda kemudi Momo, dan atap aluminium. revisi tambahan dari tahun 2005 termasuk rasio roda gigi lebih dekat untuk transmisi 5-speed, baru ringan Enkei roda pada model non-MR, front end didesain ulang, bendungan udara lebih efisien (fitur yang paling terlihat adalah dua saluran oval kecil untuk mendinginkan pipa intercooler) dan bumper belakang baru dengan undersurface diffuser untuk kelancaran keluar dari aliran udara keluar dari mobil.
Ketiga model yang tersedia di Amerika Serikat. Semua model menggunakan hp 286 sama (213 kW) mesin. Semua model menggunakan LSD depan dan belakang (Limited Slip Differential), dan ACD (Active Center Differential).

* Standar / GSR – revisi 5-speed, model standar
* RS – revisi 5-speed, atap aluminium, gauge pak, minimal interior
* MR – 6-speed, guncangan monotube Bilstein, atap aluminium, pak gauge
Tiga model ini juga tersedia di Eropa dan Jepang. Meskipun semua model menggunakan hp 286 sama (213 kW) mesin, torsi yang berbeda dari satu model ke model lain. GSR menghasilkan 295 ft · lbf (400 Nm) dari torsi sedangkan RS dan GT memproduksi 300 ft · lbf (407 Nm).

* RS – revisi 5-speed, atap aluminium, gauge pak, interior minimal, LSD dan turbin titanium-magnesium
* GT – revisi 5-speed, ini pada dasarnya adalah RS mekanis, tetapi dengan beberapa fitur GSR’s (potongan terutama interior).

* GSR – 6-speed, Bilstein guncangan monotube, atap aluminium, pak gauge, AYC (Active Yaw Control), dan radio double-din (ini secara kasar setara dengan MR)
Sebuah 2.500 potong, edisi terbatas Evolusi station wagon IX dirilis di Jepang segera setelah debut sedan itu. Menggunakan ujung belakang kereta Lancer Sportback dicangkokkan ke sedan.Dua model trim akan diperkenalkan: GT dengan transmisi manual enam-kecepatan dan GT-A dengan 5-speed otomatis. akhir lain dari station wagon belakang, kursi didesain ulang, dan beberapa potongan-potongan kecil trim chrome, interior mobil sama dengan sedan. Ada beberapa perdebatan tentang apakah atau tidak gerobak akan diperkenalkan ke Amerika Serikat dan pasar lainnya.

Mitsubishi juga mengembangkan MiEV Evolusi, berdasarkan chassis IX Evolutions, tapi dengan 4 mesin listrik terhubung ke empat roda sebagai tempat ujian bagi Mitsubishi In-wheel Electric Vehicle (MiEV) kendaraan listrik generasi mendatang. Mesin di-roda menggunakan konstruksi donat kosong untuk menemukan rotor luar stator tidak seperti motor listrik lain di mana ternyata rotor di dalam stator. Hasil ini adalah mesin ringan yang diterjemahkan ke dalam menurunkan berat badan unsprung dalam sistem dimana mesin sudah terpasang di roda. Setiap mesin di-roda menghasilkan output daya 68hp, sehingga memberikan output gabungan besar dari 272 hp sebanding dengan teratur, gas powered Lancer Evolutions. Mobil itu kemudian berkompetisi di Shikoku EV (Electric Vehicle) Rally 2005.

Evo IX menggunakan bingkai CT9A.
Lancer EVO IX
Engine Cast Iron Inline-4
Jabatan Front, Transverse
Aspirasi Gulir Kembar Turbocharger Intercooler
Valvetrain DOHC, 4 Valves per Cyl MIVEC VVT
Bahan Bakar Injeksi Elektronik Bahan Bakar feed
121,9 perpindahan cu di
Bore 3,35 di
Stroke 3,46 di
Kompresi 8.8:1
Power 213,3 kw / 286 bhp @ 6500 rpm
Hp per liter 143,21 bhp per liter
Bhp / berat 191,95 bhp per berat
Torque 289 ft lbs @ 3500 rpm
Pensil merah 7000
Drive roda Purna Waktu 4WD aktif Center Differential, Front Limited Slip, Belakang Mechincal Limited Slip
Body / frame Unit Steel
Brembro rem depan Cakram 4-piston kaliper, ABS, EBD
M rem ukuran 12,6 di
Rem belakang Brembro Disc Twin-Piston kaliber, ABS, EBD
r rem ukuran 12 di
Roda depan 17 x 8 di
Roda belakang 17 x 8 di
Ukuran ban depan P235/45R17
Ukuran ban belakang P235/45R17
Power Steering Rack & sayap Membantu
F suspensi MacPherson Struts, Shock Bilstein Berhubungan, Trailing Link, Lateral Link, Stabilizer Bar
R suspensi Mulit-Link, Shock Bilstein Berhubungan, Trailing Link, Lateral Link, Stabilizer Bar
Berat £ 3285
Wheelbase 103,3 di
Front 59,6 lagu di
Lagu di belakang 59,6
Panjang 178,5 di
Lebar 69,7 di
Tinggi 57,1 di
6-Speed Manual Transmission
Gear rasio 2.909:1, 1.944:1, 1.434:1, 1.100:1, 0.868:1, 0.693:1
Final drive 4.538:1
Top speed 249,4 kph / 155 mph
0-60 mph 4,7 detik
0-100 mph 12,7 detik
0-1 / 4 mil 13,5 detik
EPA kota / 19 Hwy mpg
evo X

0 komentar

Posting Komentar