evo X

Diposting oleh kiki santoso Jumat, 18 Maret 2011


, Mitsubishi memperkenalkan versi konsep Evolusi berikutnya-gen di Tokyo Motor Show 39 dinamakan Concept-X,  dirancang oleh Omer Halilhodžić di pusat desain Eropa
Mitsubishi meluncurkan mobil konsep kedua, Prototype-X, di Amerika Utara 2007 International Auto Show (NAIAS).

Lancer Evolution X Sedan fitur baru dirancang 4B11T 2.0L (1998cc) turbocharged, semua aluminium-inline-4 mesin. Power dan torsi tergantung pada pasar tetapi semua versi akan memiliki minimal 280 PS (205,9 kW; 276,2 hp) (versi JDM), versi Amerika akan memiliki pasar yang lebih sedikit. Model Inggris akan ulang oleh Mitsubishi Inggris, sesuai dengan Evolutions MR sebelumnya bantalan lencana FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diharapkan antara 300 hp (220 kW) dan 360 hp (270 kW).

Dua versi dari mobil akan ditawarkan di Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed Twin Clutch Sportronic Shift Transmission (TC-SST). Versi lain adalah GSR yang akan memiliki sistem transmisi 5-speed manual. Mobil juga memiliki sistem full-time drive baru four-wheel bernama S-AWC (Super Semua Control Wheel), versi lanjutan dari sistem AWC Mitsubishi digunakan di generasi sebelumnya. [18] S-AWC menggunakan teknologi torsi vector untuk mengirim berbeda jumlah torsi ke setiap roda pada suatu waktu tertentu.

Ini juga fitur baru sekuensial Mitsubishi semi-otomatis enam kecepatan transmisi SST twin-clutch dengan kemudi-mount pergeseran magnesium alloy dayung. Hal ini telah diganti transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST menggantikan GT-versi A (yang digunakan dalam Evolution VII dan IX Evolution Wagon). Sebuah gearbox manual lima kecepatan juga akan tersedia. Mitsubishi mengklaim bahwa transmisi manual lima kecepatan selalu pilihan dalam menggalang dan harus sangat halus, sehingga drive lebih memuaskan [19] New Lancer Evolution. Akan menggabungkan generasi berikutnya Mitsubishi tubuh BANGKIT keselamatan.
X Evolution mulai dijual 1 Oktober 2007 di Jepang, [20] Januari 2008 di Amerika Serikat, [21] Februari di Kanada (sebagai versi pertama Evolusi di Kanada) [22] dan pada bulan Maret 2008 di Inggris.the Twin Clutch SST versi yang tersedia di Jepang sejak November 2007 [24] Eropa. akan diikuti dengan penjualan pada bulan Mei, dan versi MR GSR Paket termasuk premi.

Pengenalan 2010 MR-Touring bergerak lebih jauh mobil kelas atas. Kulit dan Moonroof menjadi standar sementara merevisi spoiler belakang untuk hanya bibir spoiler.
Model Jepang
Mesin adalah 2,0 liter tipe 4B11-inline-4 mesin turbo. Evolution X bisa sampai 100 km / jam dalam 4,8 detik. Aluminium digunakan dalam panel atap, fender depan dan struktur spoiler belakang bingkai [25 mesin] Peluncuran model. Dinilai 280 PS (210 kW, 280 hp) @ 6500rpm dan 422 N m · (£ 311 · ft) @ 3500rpm.Menyusul pencabutan hukum 280 tenaga kuda di Jepang, [26] kekuatan mesin dinaikkan menjadi 300 PS (220 kW, 300 hp) @ 6500rpm tahun awal tahun 2009 model.

RS – 5 kecepatan transmisi manual. 16-inch ban. Driver dual-stage airbag. Engine standar immobilizer.
GSR – Standard spoiler belakang. 5-speed manual atau 6-speed Twin Clutch SST transmisi (magnesium paddle shifter pada model SST). 245/40R18 Yokohama ADVAN A13C ban di Enkei 12-berbicara tinggi-kekakuan velg dituang atau BBS velg ringan diisi.Brembo rem cakram berventilasi. Standar S-AWC 4WD system.Pengemudi dan penumpang depan airbag dual-stage. Engine standar dengan alarm immobilizer keamanan. Opsional Mitsubishi Motors Sistem Komunikasi (MMCS) yang terdiri dari audio 30GB hard disk drive / sistem navigasi dengan 7 di (180 mm) layar LCD.Opsional Rockford Fosgate premium sound sistem. Opsional keyless remote entry.

GSR bisa dilengkapi dengan paket berikut:
Kinerja Tinggi Paket – peredam kejut Bilstein single tube dan Eibach coil springs, rem cakram Brembo 2-piece, ban performa tinggi dengan dinding kaku dan grip yang lebih baik.
Eksterior Bergaya Paket – Chrome selesai untuk kisi grill depan dan cetakan beltline, tubuh ventilasi fender warna-bersemangat, menambahkan lampu kabut.
Kulit Kombinasi Interior – Kursi sesuai dengan warna eksterior.
Premium Paket – Semua paket plus 3 di atas 18 di (457,2 mm) BBS velg ringan.
GSR-Premium – Penggantian awal 2009 Paket Premium dengan tahun model, tetapi menambahkan MMCS dan audio Rockford Fosgate premium.

GSR Ralliart Edition – Versi Ralliart diluncurkan lagi, ini edisi terbatas untuk Lancer Evolution X secara eksklusif disetel oleh Mitsubishi Ralliart Jepang dilengkapi dengan 5 kecepatan transmisi manual, Ralliart Roda 18 inci ditempa 1-potong velg hitam dipasangkan dengan ban Yokohama ADVAN Neova AD0B, maju desain sayap belakang (Pilihan Deck Spoiler atau GT Wing), seragam resmi Ralliart, Rockford Fostgate sistem premi suara dengan Mitsubishi Motors Sistem Komunikasi (MMCS) yang terdiri dari audio 30GB hard disk drive / sistem navigasi dengan 7 di (180 mm) layar LCD. Its mesin balap 4B11T memiliki output daya maksimum dari 224 KW (300 bhp / 304 ps).

Amerika Utara model
Mesin menghasilkan 295 PS (217 kW, 291 hp) @ 6500rpm dan 407 N m · (£ 300 · ft) @ 4400rpm.
GSR – Sama seperti GSR Jepang dasar. (Tersedia hanya dengan manual 5 kecepatan)
MR – 6-speed transmisi TC-SST. Dengan pegas suspensi Eibach dan Bilstein struts. BBS 18-inci velg palsu. Xenon High-Intensity Discharge (HID) lampu. Warna-bersemangat spoiler belakang besar. Kulit dan tempat duduk sueded. Elektronik keyless entry dan sistem mulai. Steering wheel-mount kontrol audio. Bluetooth hands-free telepon sistem antarmuka selular dengan pengenalan suara.
MR Premium – MR dengan Rockford Fosgate Navigasi / stereo dengan 9 speaker [27.]
MR Touring – (2010) perbedaan utama dari MR adalah spoiler belakang-bibir, kursi penuh kulit dipanaskan, upgrade interior trim, dan kekuatan-sunroof pada atap baja.

Pilihan paket:
(GSR saja) Sight, Sound dan Spoiler Paket – Xenon HID lampu depan dengan meratakan manual; spoiler belakang besar; masuk elektronik FAST-Key dan sistem mulai; 650-watt (maksimum) Rockford Fosgate audio system; di-dash 6-disc CD changer ; Sirius Satellite Radio dengan enam bulan berlangganan prabayar.
(MR dan MR Touring) Teknologi Paket: Mitsubishi Multi Sistem Komunikasi, GPS navigasi dengan Diamond Lane Bimbingan; 30GB hard drive disk dengan Digital Music Server, di-dash DVD / CD player, multifungsi 7-inci (180 mm) warna LCD touchscreen,650 (710 untuk tahun 2010 model)-watt (maksimum) Rockford Fosgate tinggi kinerja sistem audio, Sirius Satellite Radio dengan enam bulan berlangganan prabayar.

Model Inggris
mobil Inggris terus nama Evolution X.
GS – Base Jepang dengan roda Enkei GSR, 5-speed transmisi manual, stereo radio / CD dengan kompatibilitas MP3 dan 6 speaker.
GSR – GS dengan navigasi HDD dengan radio dan server musik (MMCS), Rockford Fosgate premium audio, iPod/MP3 port input auxiliary.
GSR SST (FQ-300, FQ-330) – FQ-300 GSR dengan transmisi TC-SST 6-speed dengan pemilihan mode SST (normal, olahraga, olahraga super). GSR SST FQ-330 ini dirilis pada tahun 2009. [28]
Varian:
FQ-300 – Mesin Peringkat 300 PS (220 kW, 300 hp) pada 6.500 rpm dan 407 N m · (£ 300 · ft) pada 3.500 rpm.
FQ-330 – Engine Peringkat 329 PS (242 kW, 324 hp) pada 6.500 rpm dan 437 N m · (£ 322 · ft) pada 3.500 rpm.
FQ-360 – Mesin Peringkat 359 PS (264 kW, 354 hp) pada 6.500 rpm dan 492 N m · (£ 363 · ft) pada 3.500 rpm. Serat karbon depan bibir spoiler, generator vortex belakang, tombol gigi, rem tangan. Front kulit Recaro kursi.
FQ-400-410 PS Engine rate (300 kW, 400 hp) dan 542 N m · (£ 400 · ft) of torque. Hal ini juga termasuk kaliper enam-piston, upgrade rem dan roda 18-inch dilengkapi dengan ban Toyo R1R Proxes, aero kit baru yang meliputi intake pendingin tambahan, ventilasi, asupan udara yang lebih besar di kap dan saluran.Diperkirakan sebanyak 100 kendaraan akan dibuat [29] Ini accelerates 0-62 mph dalam 3,8 detik (perkiraan). Dan memiliki kecepatan tertinggi 155 mph (elektronik terbatas).
peralatan standar untuk model rentang-topping Evolusi Lancer X bersifat komprehensif, yang-FQ 400 datang dengan koneksi telepon Bluetooth hands-free, CD-tuner dengan 30 Gig hard drive, DVD navigasi satelit dan kaca privasi. fitur Kenyamanan seperti kunci sentral jauh, lampu depan dan wiper otomatis meningkatkan kemudahan FQ-400 yang digunakan. Tersedia dari Juni 2009, FQ-400 ditutupi oleh tiga tahun / garansi 36.000 mil. Biaya £ 49,999 (daftar harga). [30]
model Eropa
Tertakar 295 PS (217 kW, 291 hp) pada 6.500 rpm dan 366 N m · (£ 270 · ft) pada 3.500 rpm.
GSR – 5 speed manual (GSR 5 M / T) atau 6-speed transmisi TC-SST (GSR TC-SST).
MR TC-SST – 6-speed transmisi TC-SST. Dengan pegas suspensi Eibach dan Bilstein struts. BBS 18-inci velg palsu. Xenon High-Intensity Discharge (HID) lampu. Mitsubishi Multi Sistem Komunikasi.
[Sunting] Australia / Selandia Baru model
Tertakar 295 PS (217 kW, 291 hp) pada 6.500 rpm dan 366 N m · (£ 270 · ft) pada 3.500 rpm.
GSR – 5 speed manual atau 6-speed transmisi TC-SST.
MR – 6-speed transmisi TC-SST. Dengan pegas suspensi Eibach dan Bilstein struts. BBS 18-inci velg ditempa, 2 rem bagian depan, spoiler belakang aluminium, auto-levelling Xenon High Intensity Discharge (HID) lampu. Mitsubishi Multi Sistem Komunikasi, jok kulit kombinasi trim, kursi depan dipanaskan.
Bathurst Edition – Sebuah pabrik upgrade / dicari versi Evolution X dengan daya keluaran rating 247kW (peningkatan dari standar 217kW) dan 436Nm (meningkat dari 366Nm) dari torsi. The TMR (Tim Mitsubishi Ralliart) Bathurst Edition adalah jalan-hukum yang paling kuat Lancer Evolution X yang akan ditawarkan di Australia.Edisi Bathurst tersedia dengan baik manual 5-speed standar atau cepat-pergeseran TC-SST twin-kopling otomatis dengan menjalankan terbatas hanya 500 unit.
Model Asia Tenggara
Model Filipina
Filipina diterima perusahaan Evolution X pada November 2008, dan merupakan CBU dari AS. Trim dan spesifikasi hampir sama, termasuk model Touring MR dari USDM itu.
GSR-5-speed manual, dan spesifikasi yang sama dengan USDM GSR dengan spoiler besar.
MR-6 kecepatan TC-SST gearbox dan spesifikasi yang sama dengan MR USDM belum termasuk Paket Teknologi.
[Sunting] model Malaysia
Di Malaysia, Lancer Evolution X hanya tersedia dengan transmisi 6-speed Twin Clutch SST. plat nomor depan sejalan terhadap pusat fasia. Pada tahun 2009, Kepolisian Malaysia mengakuisisi Royal armada Lancer Evolution Xs untuk digunakan bagi pencapaian kecepatan tinggi.
Evolusi Lancer adalah unik di antara pesaingnya di World Rally Championship di bahwa itu adalah Grup homologated Sebuah mobil sedikit diubah untuk dapat kompetitif terhadap ras, dari musim 1997 dan seterusnya sampai Rally San Remo tahun 2001, World Rally Car kelas mobil . Mereka sukses dalam Rallies WRC from 1996-1999, berkat Finn Tommi Mäkinen, untuk clinching judul pengemudi dari 1996-1999, dan bantuan dari rekan setimnya Richard Burns untuk clinching kejuaraan konstruktor untuk yang pertama, dan hanya sejauh waktu pada tahun 1998. Evolusi namun diganti pada akhir tahun 2001 dengan pertama-tama Rally perusahaan Dunia Mobil, bernama hanya Lancer Evolution WRC, yang berlangsung di tangan bekerja, didorong oleh Mäkinen, Freddy Loix, Alister McRae dan Francois Delecour sampai Mitsubishi mengambil cuti panjang dari kejuaraan di akhir tahun 2002. Itu berhasil untuk Monte Carlo 2004 Rally oleh Lancer WRC04. Mitsubishi menarik diri dari World Rally Championship setelah musim 2005 dengan Lancer WRC05 masih didorong oleh privateers termasuk sopir mantan bekerja Italia Gigi Galli dan Swedia, Daniel Carlsson, tahun-tahun berikutnya. Evolusi Lancer namun tetap bersaing dalam kategori Grup N.
Di Eropa beberapa pasar, Evolution dijual sebagai Mitsubishi Carisma Evolution, dan memang untuk efek ini karya WRC mobil kedua tim di akhir 1990-an, biasanya didorong oleh Burns dan selanjutnya Loix, adalah lazim masuk sebagai Carisma GT. Proton Motor Malaysia berpacu Evolution III, Evolution V (paling penting dengan Proton Malaysia 1784 di mana driver Karamjit Singh menang tahun 2002 Produksi Mobil WRC) dan VII Evolusi sebagai Proton Pert di berbagai kawasan Asia-Pasifik Rally Championship dan seri reli APAC.
Mitsubishi memenangkan 2009 Produsen Australia ‘Championship dengan tiga model Evolution X.

0 komentar

Posting Komentar