Kesimpulan kelompok 1

Diposting oleh kiki santoso Rabu, 09 Maret 2011

assalam mulaikum Wr.Wb

saya dari kelompok 3, Kesimpulan saya terhadap makalah penentuan harga dan permintaan yang di presentasikan oleh kelompok nurfaizin benny,

Pendeketan dalam harga penentuan harga ada 3 macam pendeketan supply dan demand, pendekatan yang berorentasi ke biaya dan pendekatan pasar 

                Pendekatan supply dan demand
                Interaksi antara supply dan demand merupakan proses tawar menawar yang tidak terlihat dan informal yang secara terus menerus untuk mengosiasikan jumlah produk barang yang akan di buat atau di konsumsikan pada tingkat harga yang tertentu.deman adalah kualitas barang yang akan di beli konsumen pada tingkat harga tertentu harga yang tinggi akan menyebabkan konsumen akan mencari produk alternatife sebalik nya harga yang rendah akan mendorong konsumen untuk membli lebih banyak barang, equilibrium price adalah tingkatan harga saat konsumen bersedia membayar seimbang dengan kuantitias yang akan di hasilkan oleh produsen, pendekatan ini bisa berjalan untuk pasar kesuluruhan, tapi sulit di jalankan untuk suatu produk individual

                Dalam pendekatan yang beroreantasi pada biaya ada 2 macam yang bisa di gunakan yaitu : mark up pricing dan break even analysis

                Mark up pricing itu di lakukan dengan menghitung seluruh biaya yang terkait dalam satu prduk kemudian di tentukan mark up untuk menutup biaya dan tingkat keuntungan yang di inginkan .break even analysis yaitu metode penentuan jumlah unit yang harus di jual pada tingkat harga tertentu untuk menutupi biaya dan menghasilkan keuntungan . biaya total terdiri biaya tetap dan biaya variable.biaya tetap adalah biaya yang jumlah tetap dan berapa unit yang akan di produksikan biaya variable merupakan biaya yang jumlah produk nya akan berubah

                Ada beberapa macam strategi pentuan yangbisa di gunakan :
        Skiming pricing adalah penentuan harga yang tinggi saat produk pertama memasuki pasar
        Penetraling pricing adalah penentuan harga yang rendah untuk menembus pasar dan mendapatkan pangsa pasar baru
        Odd pricing adalah penentuan harga dengan mengurangi sedikit dari jumlah tertentu
        Follow the leader pricing adalah penentuan harga yang didasarkan pada harga yang sudah di dtentukan
        Relative pricing adalah penentuan yang bisa jadi lebih dasar, sama, atau lebih kecil dari pesaing
        Pricing lining adalah penentuan harga yang berbeda untuk tiap tiap model produk yang berbeda jenis produk tertentu
        Psychological pricing adalah hampir sama dengan odd pricing
        Multiple unit pricing adalah penentuan harga yang lebih murah jika membeli dalam jumlah tertentu
        Leader pricing adalah menjual barang yang menarik di bawah harga pasar
        Price discount adalah pengurangan dari harga yang telah di tetapkan

                permintaan adalah jumlah barang atau konditi yang di minta oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhn masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi Hukum permintaan yaitu makin tinggi suatu harga pada barang makin sedikt pula barang yang akan di minta dan sebalik nya makin rendah permintaan barang makin banyak pula jumlah barang yang di minta
                kurva permintaan adalah suatu kurva yang menggambarkan sifat hub antara harga suatu barang dan jumlah barang tersebut yang diminta oleh para pembeli. fungsi permintaan ( demand function) adalah persamaan yang menunjukan hubungan antara jumlah permintaan suatu barang dan semua faktor yang mempengaruhi

1.            permintaan efektif yaitu permintaan masyrakat terhadap suatu barang atau jasa yang disertai dengan daya beli atau kemampuan membayar
2.            permintaan potensial adalah perintaan masyrakat terhadap suatu barang dan jasa yang sebenery nya memilik kemampuan.
3.            permintaan absolut adalah permintaan konsumen terhadap suatu barang atau jasa yang tidak di sertai dengan daya beli

dan penawaran yaitu jumlah barang atau konditi yang akan di produksi dan tawarkan untuk di jual dalam rangka memenuhi kebutuhan masyrakat sosial dalam suatu pasar ekonomi, dan hukum penawaran adalah makin tinggi harga suatu barang, makin banyak jumlah barang yang di tawarkan oleh para penjual dan sebalik nya main rendah harga suatu barang makin sedikit jumlah barang yang di tawarkan
penawaran individu yaitu jumlah barang yang akan di jual oleh seorang penjual dan penawaran konektif di sebut juga dengan penawaran pasar yaitu kesuluruhan jumlah barang yang di tawarkan oleh penjual di pasar 

                dan demikian lah kesimpulan dari saya yang saya sudah amati dari pemikiran yang saya dapat .....
hehehehe
sok iye banget dah bahasa gw ?
ya kira - kira begitu lah kesimpulan yang saya sampaikan ......

1 Comment
  1. Fla Said,

    keren banget nih apps android terbaru keren

    Posted on 15 Februari 2017 pukul 00.45

     

Posting Komentar