2001 Evolution VII

Diposting oleh kiki santoso Jumat, 18 Maret 2011



Pada tahun 2001, Mitsubishi memutuskan untuk balapan di kelas WRC, bukan dari kelas A Group, dan karenanya tidak perlu mengikuti aturan homologation. Evo VII didasarkan pada platform yang lebih besar Cedia Lancer dan sebagai hasilnya diperoleh lebih berat atas Evo VI, tapi dibuat untuk ini dengan berbagai tweaks chassis penting. Perubahan terbesar adalah penambahan sebuah pusat diferensial aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif, sementara heliks depan diferensial terbatas-slip telah ditambahkan. Torsi meningkat lagi untuk 284 ft · lbf (385 N · m) dengan tweaks mesin yang memungkinkan aliran udara yang lebih besar, dan tenaga yang secara resmi tetap pada 280 PS (276 kW hp/206). Meskipun penampilan sipilnya, Evolution VII dapat berlari lebih cepat lebih banyak mobil mahal (seperti Ferrari 360 Modena).

Paling signifikan adalah pengenalan dari pusat diferensial aktif (ACD), sebuah elektro-hidrolik-baru multiplate semua tipe kopling dikontrol terbatas-slip diferensial dengan tiga kali kapasitas mengikat (£ 783-ft dibandingkan dengan 221 lb-ft) dari unit viskos digunakan dalam EVO VI. Active Yaw Control (AYC) masih diatur torsi perpecahan dalam diferensial belakang, sementara torsi-heliks terbatas penginderaan-slip yang dipasang ke depan.Dengan masukan dari berbagai sensor, ACD dan AYC keduanya diatur oleh unit kendali tunggal khusus. Bersama-sama, ACD dan AYC meningkatkan turn-in dan mengurangi understeer lebih mulus, memungkinkan dikendalikan ekor-out hooliganisme dan respon kemudi-pisau tajam.

Struktural bala bantuan ke chassis donor Cedia kekakuan lentur meningkat sebesar 50 persen dengan menambahkan lebih tebal sheetmetal dan bracing pada daerah tinggi beban, lapisan-las di-pilar B dan bagian depan chassis, dan lebih dari 200 tempat las tambahan dalam apertures pintu. Berat langkah-langkah hemat seperti kaca lebih tipis, potong aluminium ditempa suspensi, fender depan aluminium, sheetmetal tipis pada panel atap, sebuah cover cam magnesium, dan camshaft berongga terus kenaikan berat total kendaraan untuk sekitar 90 pound selama EVO VI.

Pada 276 hp, kekuasaan dikutip tetap tidak berubah meskipun torsi puncak meningkat menjadi 283 lb-ft, kali ini dengan cara asupan pelabuhan ulang, kurang asupan manifold membatasi, dan perumahan kembar-gulir turbin lebih kecil (berkurang 10,5-9,8 cm2) . Dipasangkan dengan intercooler lebih besar, dan 20mm backpressure-buang lebih rendah, saus itu tersebar di berbagai kecepatan mesin yang lebih luas daripada sebelumnya. Secara keseluruhan, VII adalah lebih kuat pemain-jika yang lebih beradab daripada satu-VI.
Frame yang digunakan adalah frame: CT9A, yang merupakan kerangka saat ini digunakan pada semua Evolutions diproduksi saat ini.

Lancer EVO VII
4G63 Engine turbocharged Inline-4
Aspirasi Front Transverse
Valvetrain DOHC 4 Valves / Cyl
121,9 perpindahan cu di
Bore 3,35 di
Stroke 3,46 di
Kompresi 8.8:1
Power 280,0 bhp @ 6500 rpm
Hp per liter 140,21 bhp per liter
Bhp / berat
282,5 ft lbs torque @ 3500 rpm
roda Drive Front Engine / 4WD
rem depan Brembro vent Disc 4 Pot kaliper, ABS & EBD
F rem ukuran 12,6 di
rem belakang Brembro vent Disc 2 Pot kaliper, ABS & EBD
R ukuran 11,8 di rem
Roda depan 17,0 x 8,0 di
Roda belakang 17,0 x 8,0 di
Ban depan ukuran 235/45R17
Ban belakang ukuran 235/45R17
Power Steering Rack & sayap Membantu
Berat £ 3086
Wheelbase 103,3 di
Front 59,6 lagu di
Lagu di belakang 59,6
Panjang 175,4 di
Lebar 69,7 di
Tinggi 57,1 di
W5M51 Transmisi Manual 5-Kecepatan
Gear rasio 2.928:1, 1.950:1, 1.407:1, 1.031:1, 0.720:1
Final drive 4.529:1
Top kecepatan 111,8 mph